Hanna Imot. Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Assalamualaikum Wr. Wb. Selamat datang di blog saya. siapapun anda saya berterima kasih karna anda sudah berkunjung di blog saya, dan kita bisa sharing tentang masakan. semoga blog ini bermanfaat bagi saya dan anda. Wassalamu'alaikum Wr. Wb

bandeng acar

Tahu kamu ikan bandeng? Nah, keluarga ku tuh paling suka sama si ikan air payau ini. Bias di bilang menu favorit.jadi kemarin saya buat Bandeng Acar Kuning. Kebetulan kalau bandengnya di masak acar kuning aku masih bisa bilang suka, soalnya bumbu acarnya segar :D

Bahan:
• 1 ekor bandeng ukuran kecil/sedang
• 3 siung bawang merah
• 2 siung bawang putih
• 1 ruas kunyit
• 2 lembar daun salam
• 2-3 butir kemiri
• 1-2 batang wortel
• 1 sdm cuka
• 1½ sdt garam
• ½ sdt gula pasir
• 150cc air
Cara mengolah:
• Bersihkan bandeng dan potong-potong sesuai selera. Cuci bersih dan taburi garam
• Goreng bandeng. Sisihkan.
• Haluskan bawang merah, bawang putih, kunyit dan kemiri, beri sedikit garam dan air agar cepat halus.
• Bersihkan wortel, potong-potong seperti korek api. Sisihkan.
• Tumis bumbu yang sudah dihaluskan hingga harum.
• Masukkan daun salam dan wortel. Tumis sampai wortel agak layu.
• Masukkan garam dan ikan bandeng. Aduk.
• Tambahkan air dan cuka, masak hingga air bumbu meresap. Angkat Hidangkan.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...