Hanna Imot. Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Assalamualaikum Wr. Wb. Selamat datang di blog saya. siapapun anda saya berterima kasih karna anda sudah berkunjung di blog saya, dan kita bisa sharing tentang masakan. semoga blog ini bermanfaat bagi saya dan anda. Wassalamu'alaikum Wr. Wb

wanita perlu makan daging sapi???


akarta - Banyak orang menghindari makan daging sapi karena takut gemuk atau kolesterol tinggi. Padahal makan daging sapi merupakan kebutuhan tubuh khususnya wanita. Apalagi makan daging tidak membuat jadi gemuk!

Tidak sedikit orang khususnya wanita menghindari makan daging karena takut gemuk atau dengan alasan kolesterol tinggi. Padahal, daging tidak sepenuhnya menjadi penyebab kelebihan berat badan apalagi membuat kadar kolesterol darah.

Pada dasarnya, setiap orang membutuhkan nutrisi yang cukup. Salah satunya adalah zat besi yang bisa di dapat dari daging. Meskipun zat besi juga bisa didapat dari sumber makanan lain, namun protein dalam daging juga tetap dibutuhkan. Zat besi ini berfungsi antara lain untuk memproduksi sel darah merah dan mencegah rasa lelah.

Kaum wanita membutuhkan zat besi lebih banyak karena setiap bulannya wanita akan kehilangan darah pada saat menstruasi. Zat besi juga dibutuhkan saat wanita hamil. Zat besi yang cukup akan membuat sel darah merah juga cukup produksinya.

Jika kekurangan zat besi, pada saat menstruasi tubuh akan terasa lemas, letih yang amat sangat dan menjadi kurang fit. Selain dari daging merah, zat besi bisa diperoleh dari makanan lain atau kombinasi dengan bahan makanan lain yang kandungan zat besinya cukup bagus.

Misalnya saja, dalam satu menu makan siang yang terdiri dari sepotong daging, bisa ditambahkan sayuran seperti bayam, brokoli, seafood, dan kacang-kacangan. Untuk wanita usia 15 sampai 50 tahun, zat besi yang dibutuhkan adalah sekitar 18 miligram perhari nya. Namun pada perempuan hamil kebuthuan zat besi pun meningkat menjadi 27 miligram perhari.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...